November 27, 2018

Pssst, Aisyah Habis Sakit (Part 2)

Hai all, mari kita lanjutin cerita Aisyah sakit dari Part 1 yang lalu. Ngerawat bocah sakit di rumah itu bener2 sesuatu banget, karena nguji kesabaran, nguji kepiawaian manajemen waktu & tugas kerumahtangaan, dan penuh dengan pembelajaran. Paling ngga tega kalo ngeliat dia rewel dengan wajah sayu dan badan yang anget sambil nempel tak berdaya ke emaknya :' ....

November 26, 2018

Pssst, Aisyah Habis Sakit (Part 1)

Good day, moms. Tahun ini adalah kali pertama Aisyah ngerasain musim penghujan. Tapi qadarullah di musim hujannya yang pertama ini Aisyah langsung jatuh sakit... Yepp, postingan kali ini ceritanya mau gegalauan tentang sakitnya anak hehehe. Akika bikin 2 episode ya biar lebih enak bacanya...

November 24, 2018

Lúcido-L Hair Vitamin Spray, Vitamin Rambut yang Nggak Bikin Lengket

Met siang beauties. Kali ini saya mau review salah satu produk haircare yang lagi saya pake, yaitu vitamin rambut dari Lúcido-L.

November 14, 2018

Singa Jantan Vs. Singa Betina, Mana yang Lebih Pandai Berburu?

foto: allposters.com

Hello... Salah satu hewan yang paling saya sukai ialah kucing dan semua varian2 familinya seperti harimau, puma, dan singa. Kali ini saya mau bahas tentang perilaku menarik hewan singa si raja rimba heheu.

Tidak seperti kucing2 lainnya yang lebih suka soliter (hidup menyendiri), singa hidup di dalam kelompoknya/berkomunal. Dalam satu kelompok biasanya terdiri dari satu singa dewasa, dan banyak singa betina dan singa2 muda dan balita heheu. Singa jantan adalah pemimpin di dalam kelompoknya, tapi tau nggak, bukan singa jantan lho yang lebih sering 'menafkahi' kelompoknya, melainkan singa betina. Hooow come?!

Singa betina jauh lebih aktif agresif dalam mencari mangsa. Mungkin karena mereka memiliki naluri sebagai induk bagi anak2nya ya yang membuat mereka begitu gigih melindungi dan memenuhi kebutuhan anak2nya. Yes, she is a loving mom yet a killer queen.

Berbeda dengan singa betina, di balik kemasannya yang garang dan nyeremin, watak singa jantan sebenernya lebih santai. Kalau kita suka nonton film2 dokumenter satwa, perhatiin deh, singa jantan cenderung suka berleha2, goler2an sambil merem melek menikmati hembusan angin sepoi2 padang rumput hehe. Beda banget sama para betinanya yang lebih riweuh ngasuh babies nya dan sibuk bercengkrama bersosialita dengan betina lain hehehe. Begitu juga untuk urusan berburu, singa jantan nggak segesit yang betina lho... Singa jantan dan betina sama2 berburu yaa, tp punya watak berburu yang berbeda.

Singa jantan kalo dapet hewan buruan, biasanya dia santap sendiri, kayak ogah ngundang2 yang laen gitu... Sementara itu, singa betina notably lebih beringas kalo udah urusan cari makan. Dia gesit, gigih mengintai calon buruannya dari balik rerumoutan, dan selalu melibatkan betina2 laen saat ngejar mangsanya. Taktiknya tuh gini ya... Pertama, dia bakal mengendap2 , menyerang dengan penuh kejutan, trus menggiring hewan buruannya yang syok tadi supaya bergerak masuk ke wilayah di mana singa2 betina lain sudah menunggu. Kedua, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Kebayang kan apa yg terjadi..... Betul, si mangsa langsung dikeroyok rame2 sama singa2 betina lainnya yang bengis dan kelaparan itu dong hiks hiks... Pembunuhan yang berencana ini namanya wkwkwkw.

Setelah mangsanya isdet, para betina membawanya ke sarang mereka. Di sana sudah menunggu singa2 yang lain, biasanya singa2 abg/balita, termasuk si singa jantan. Si singa jantan santai banget emang tu, tinggal leha2 di rumah minta bagian ;) . Oh iya singa betina juga punya semacam table manner. Pas buruannya digeletakkin, dia membiarkan singa jantan & singa bocah2 untuk menyantapnya duluan hehe..

Ok, that's all cerita tentang kepintaran singa betina dalam berburu mangsa. Thanks for reading yaa...

November 8, 2018

Tetap Sehat di Musim Hujan

foto: hiveminer.com

"So never mind the darkness
We still can find a way
'Cause nothin' lasts forever
Even cold November Rain"
Copyright © 2019 jurnaldita | Theme by RUMAH ES