October 31, 2018

Alasan-Alasan Kenapa Kita Harus Rutin Berlari

Good morning healthy people! Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita ialah dengan berolahraga. Seberapa sering sih kamu berolahraga?

October 30, 2018

Horror Story: Diganggu Tante K


foto: techsupportalert.com

Salam misteri! Masih dilingkupi hawa-hawa Haloween dari negara barat sana, maka pada kesempatan kali ini saya jg mau bikin postingan horor ah wkwkwk ckckckck. Saya mau menceritakan pengalaman mistis saya ketika saya hamil Aisyah dulu...

October 29, 2018

Bebas Ruam Popok dengan Cussons Baby Cream

Hallo mommies. Popok sudah jadi kebutuhan sehari-hari dede bayi. Karena fungsinya yang sangat vital, benda yang satu itu nggak boleh lepas dari bayi, lepas sedikit aja - kalau lagi apes - bisa jadi bencana: kena banjir bandang atau lelehan lumpur Lapindo hahahha.

Rahasia Menjadi Dosen Favorit Mahasiswa

Good evening all. Beberapa saat yang lalu saya memberikan ucapan selamat ulang tahun di wall salah satu mantan mahasiswa saya.

October 27, 2018

Selamat Hari Blogger Nasional!


Bloggers, it's October 27th. 
I'm wishing you all
a happy National Blogger's Day.
Marilah kita berbagi cerita, menularkan semangat, dan terus menebar manfaat, walaupun itu cuma dari sebuah
halaman postingan. 

Resep Mudah Membuat Kimchi

Annyeong haseo ^^ ... Hayooo, siapa yg udah pernah makan kimchi?! Seperti yang kita ketahui, kimchi adalah sejenis pickles/acar dengan citarasa pedas-kecut-asin yang gurih. Tapi dia termasuk ke dalam jajaran makanan tersehat di dunia lho, sekelas dengan tempe, yoghurt, dan natto (semacam kacang fermentasi dari Jepang). Kimchi sehat banget karena dia tergolong  probiotik (makanan yang mengandung bakteri baik) so dia bagus banget untuk menjaga kesehatan pencernaan.

October 26, 2018

Selamat Hari Kanker Payudara Sedunia!

Selamat Hari
Kanker Payudara
Sedunia!
Bulan Oktober adalah bulan peringatan kanker sedunia, dan tanggal 26 Oktober diperingati sebagai hari kanker payudara sedunia. Seperti yang kita ketahui, kanker payudara merupakan penyebab kematian terbesar kedua pada wanita setelah kanker serviks/leher rahim. Diperingatinya kanker payudara juga bertujuan untuk mengedukasi kaum wanita mengenai apa itu kanker payudara, gejala, deteksi dini, faktor pemicu, dan pengobatannya.

Penting untuk mendeteksi kanker payudara sedari dini sehingga terapi pengobatan untuk mencapai kesembuhan menjadi lebih mudah. Sebab kebiasaan menunda malah akan memberi peluang kepada sel kanker untuk berkembang menjadi lebih ganas lagi dan peluang kesembuhan pun akan menjadi semakin kecil. Salah satu metode pemeriksaan awal yang dapat kita lakukan ialah SADARI (pemeriksaan payudara sendiri). SADARI adalah teknik pemeriksaan yang dilakukan sendiri untuk mendeteksi apakah ada tanda-tanda/kelainan (seperti benjolan dan keluarnya cairan yang tidak wajar) pada kedua payudara. Caranya me-Nyadari mudah kok, seperti yang dijelaskan di infografis di bawah ini:

foto:
magic-doctor.blogspot.com

Kita dapat mencegah kanker payudara diantaranya dengan cara menjaga pola hidup sehat, tidak merokok & minum minuman beralkohol, rajin berolahraga, menjaga berat badan, membatasi terapi hormon (seperti pada pil/suntik KB dan terapi menopause), dan menyusui bayi. Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Mencegah memang membutuhkan usaha dan biaya, tapi mengobati akan menghabiskan lebih banyak usaha dan biaya berkali-kali lipat hiks hikssss, dan itu belum tentu bisa pulih sepenuhnya seperti sediakala. So, buat ladies jangan ragu dan takut untuk memeriksa kondisi payudaranya, ayo ayo segera Sadari yaa. Salam sehat!

October 25, 2018

Tempat Makan Legendaris di Jatinangor

Good evening, netizen! Sambil nostalgia ya... Ini adalah kali kedua comeback saya ke Jatinangor. Pertamakali saya menginjakkan kaki ke kota ini pada tahun 2001 ketika saya menempuh studi S1 di Hubungan Internasional Unpad.

October 24, 2018

Tips ASI Mamanya Aisyah

Alhamdulillahi robbil 'alamiin... Neng Ai udah menginjak 6 bulan setengah. Makin gede aja dia, makin bikin geregetan, dan makin banyak progress yang sudah dia lewati. Sehat & soleha yaa Encut ku wkwkwkw... *lagi suka manggil dia Encut karena dia kadang bau kecut wkwkwkw.

October 23, 2018

Tips Makan Puas di Resto All You Can Eat

Good day, eaters! Salah satu jenis restoran yang menyajikan banyak sekali aneka menu ialah restoran all you can eat. Di restoran ini, kita cukup bayar "karcis", setelah itu bisa makan sepuasnya deh semua sajian yang melimpah ruah di sana *duh jadi kabita eyyy.

October 15, 2018

Two Years Ago Today


15/10/16 - 15/10/18
Happy 2nd wedding anniversary to us... May Allah swt. bless our marriage, tie our union with virtue, and keep us both striving in His way. Amiin ya rabbal aalamiin...

October 13, 2018

Menstimulasi Bayi dengan Musik Klasik

foto: uuc.adventist.ua

Stimulasi panca indera pada buah hati semenjak usia dini merupakan faktor koentji bagi tumbuh kembang anak yang optimal. Banyak cara yang dapat dilakukan orang tua untuk menstimulasi buah hatinya.

October 3, 2018

Cara Membuat Mie Instan Padat Nutrisi


Bisa dibilang mie instan adalah makanan alternatif yang nikmat dan lezat. Bayangin aja, dia disajikan panas2 dengan kuah kaldu bercitarasa lezat, membangkitkan selera siapa aja yang lagi laper (jangan ngeces ya bayanginnya hahaha). Tapi yang selalu disayangkan, nilai gizinya kecil... nggak ada mie instan yang padat gizi.

October 1, 2018

Asal Muasal Ngenamain Aisyah

Kembali ke hari di mana saya sama paksu siap2 mau kontrol kandungan, kita nggak sabar pengen tau jenis kelamin debay nya. Waktu itu usia Aisyah masih 6 bulan di dalem perut bundanya. Ortunya udah excited pengen tau debaynya co apa cew seeeh hehehe. Tiba di klinik dan di ruang periksa, sambil mengamati LCD ultrasonografi, dokter langsung nyeletuk "estri" wicis "perempuan" in Sundanese hehe.
Copyright © 2019 jurnaldita | Theme by RUMAH ES